Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Ayam Sop Orak-Arik untuk Hari Ini

Ayam Sop Orak-Arik

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Sop Orak-Arik yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Sop Orak-Arik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Sop Orak-Arik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Sop Orak-Arik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Sop Orak-Arik adalah 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Sop Orak-Arik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Sop Orak-Arik memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Sop Orak-Arik:

  1. 1/4 daging ayam
  2. 1/4 Potong Kol
  3. 2 buah wortel
  4. Daun bawang
  5. Daun seledri
  6. 11 Siung Bawang Merah
  7. 6 Siung Bawang Putih
  8. 7 Biji Cabe Rawit
  9. 3 Biji Cabe merah kriting
  10. Garam
  11. Gula
  12. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Sop Orak-Arik

  1. Bersihkan ayam, rebus setengah matang. Tiriskan ayam kemudian suir kecil-kecil.
  2. Goreng setengah matang ayam yang telah disuir. Sisihkan.
  3. Tumis sampai harum bawang merah, bawang putih dan cabe yang telah dipotong. Tambahkan garam dan gula sebagai penyedap rasa.
  4. Masukan ayam yang telah di goreng.
  5. Masukan Kol, Wortel, Daun Bawang dan Daun Seledri yang telah di cuci dan di potong.
  6. Pastikan wortel dan kol sudah matang, dan rasanya sudah pas.
  7. Ayam Sop Orak-Arik siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Sop Orak-Arik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Ayam Sop Orak-Arik untuk Hari Ini"